Categories
Uncategorized

Dipimpin Jani Lukas, Disperpusip Sulut terus Berbenah dan semakin Hebat

Manado – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Sulawesi Utara (Sulut) beralamat di Jalan TNI Nomor 100, Kelurahan Tikala Ares, Kecamatan Tikala, Kota Manado.

Dijelaskan Kepala Disperpusip Sulut, Jani Lukas, tugas Disperpusip atau Dispersip adalah sebagai pelaksana urusan pemerintahan bidang perpustakaan dan kearsipan yang menjadi kewenangan daerah kerjanya.

Adapun fungsinya yaitu (1) merumuskan kebijakan di bidang perpustakaan, kearsipan, pengembangan dan pembinaan, (2) pelaksana kebijakan bidang perpustakaan dan kearsipan, (3) pengembang dan pembina mengenai perpustakaan dan kearsipan pada wilayah kerjanya, (4) sosialisasi pengenai perpustakaan dan kearsipan dalam rangka peningkatan minat baca masyarakat, (5) merumusan inovasi terkait dengan perpustakaan dan kearsipan dalam rangka peningkatan pelayanan publik, hingga (6) melakukan evaluasi dan pelaporan mengenai bidang perpustaan dan kearsipan.

“Melalui kantor Disperpusip ini juga berbagai program perpustakaan digital dikerjakan. Segera kunjungi kantor Disperpusip terdekat ini untuk informasi lainnya. Anda juga dapat mengakses website Disperpusip untuk informasi dan berita terkait perpustakaan dan kearsipan,” ajak Jani Lukas.

Disperpusip Sulut, Lanjut Jani Lukas, beberapa kali menggelar kegiatan dukungan duta baca daerah dalam bentuk sosialisasi kegiatan kegemaran membaca melalui duta baca daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *